Kamis, 24 Desember 2015

Kebun Maerosari Sebagai Tempat Konservasi Tumbuhan dan Kawasan Hijau

Kebun Maerosari yang berada dipinggiran Kota Semarang tepatnya di Jabungan, Tembalang
Ditengah hiruk pikuk kota Semarang ternyata Semarang masih memiliki kawasan hijau. Daerah itu adalah Kebun Maerosari yang berada di pinggiran Kota Semarang tepatnya di Kelurahan Jabungan, Kecamatan Tembalang Semarang.


Kebun Maerosari merupakan pusat konservasi tumbuhan yang didalamnya terdapat berbagai jenis tumbuhan. Keberadaanya memang sangat jarang terekspose dikarenakan letaknya yang memang berada dipinggiran Kota Semarang. Akan tetapi mamanfaatnya sangat diperlukan sekali untuk Kota Semarang.

Di tengah - tengah perubahan iklim yang terjadi akibar pemanasan Global, kota - kota besar seperti Semarang sangat memerlukan sekali Kawasan Hijau. Hal itu untuk mengurangi polusi yang ada. Adanya kebun Maerosari selain sebagai kawasan hijau, pusat konservasi tumbuhan ini juga sebagai tempat pelestarian tumbuhan - tumbuhan. 

Pembangunan yang terus dilakukan Kota Semarang harus diimbangi dengan penanaman agar kawasan hijau tetap terjaga. Terlebih saat ini memang suhu di Semarang terasa panas. Maka perlu adanya kawasan - kawasan konservasi untuk melestarikan tumbuh - tumbuhan seperti Kebun Maerosari.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar